Skrining Kesehatan Dan Jumat Berkah Bersama Sidokkes Polres Garut

Skrining Kesehatan Dan Jumat Berkah Bersama Sidokkes Polres Garut

Garut | Sidokkes Polres Garut melaksanakan kegiatan Skrining Kesehatan dan Jumat Berkah bersama Warakawuri dan Dian Kemala di Klinik Wira Pratama Polres Garut. Jumat (11/10/2024).

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kasi Dokkes Polres Garut Aceng Ridwan S.kep., Ners mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang komprehensif bagi Warakawuri.

Skrining kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, nadi, respirasi, serta pemeriksaan laboratorium sederhana untuk cek gula darah.

Selain itu acara ini juga pemberian bansos berupa sembako sebagai bagian dari program Jumat Berkah berbagi.

Sebanyak 25 orang Warakawuri hadir dalam kegiatan ini yang juga menjadi kesempatan untuk sosialisasi mengenai pelayanan Klinik Wira Pratama dan informasi terkait BPJS Kesehatan.

Diharapkan para Warakawuri yang belum terdaftar di fasilitas kesehatan (faskes) Polres Garut dapat segera di pindahkan ke pesertaannya ke Klinik Wira Pratama, sehingga mereka dapat menikmati layanan kesehatan yang lebih mudah di akses.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Polres Garut dalam memberikan pelayanan kesehatan dan perhatian kepada masyarakat, khususnya para Warakawuri, serta memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat.” Ujar Aceng.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *