Sambangi Sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Singajaya Minta Guru Awasi Siswa Dari Bullying

Sambangi Sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Singajaya Minta Guru Awasi Siswa Dari Bullying

Bhabinkamtibmas Polsek Singajaya, Bripka Yogie Permana Melaksanakan Kegiatan Sambang ke SDN 4 Ciudian  Ds. Ciudian Kec. Singajaya Jum’at (02/08/2024)

Kegiatan sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin harian yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas di desa binaanya, baik kepada warga masyarakat,para tokoh maupun perkantoran.

Dalam kegiatan sambangnya, Bripka Yogie Permana menyampaikan bahwa kedatangannya kali ini selain sebagai kegiatan rutin juga untuk memastikan bahwa di SDN 4 Ciudian ini tidak terjadi perbuatan perundungan/bullying antara siswa yang satu dengan yang lainnya.

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang., S.I.K., M.H., M.I.K, melakuli Kapolsek Singajaya AKP H. ANAS NASRUDIN mengatakan Perundungan/Bullying ini sangat berakibat buruk baik kepada si pembully maupun kepada yang dibully,dan ini berpotensi terjadi mulai dari tingkat SD bahkan sampai ke tingkat perkuliahan,kalau perbuatan ini dibiarkan maka akan berefek buruk bagi anak-anak,yang dibully akan terganggu mentalnya sedangkan yang membully akan menjadi kebiasaan baginya hingga semakin lama akan mengarah kepada tindakan kriminal yang lebih besar dan berbahaya,tuturnya

Kepala sekolah beserta para Guru yang menerima kunjungan Bhabinkamtibmas, menyambut baik maksud dan tujuan sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas,kami pihak sekolah sangat berterimakasih dan terbuka dalam masalah ini,perbuatan bullyng/perundungan ini termasuk yang kami khawatirkan jika terjadi pada siswa/siswi kami,besar harapan kami kepada Polsek Singajaya untuk dapat kiranya mungkin dalam 1 bulan sekali bisa hadir ke SDN 4 Ciudian ini dalam rangka memonitor aktifitas siswa dan siswi kami disini,pintanya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *