Binmas Polsek Tarogong Kidul melakukan Monitoring Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)

Binmas Polsek Tarogong Kidul melakukan Monitoring Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)

Polsek Tarogong Kidul – Bhabinkamtibmas Polsek Tarogong Kidul telah melaksanakan monitoring terhadap pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang digelar di berbagai sekolah di wilayah hukum Polsek Tarogong Kidul. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan cakupan imunisasi di kalangan anak-anak sekolah dan melindungi mereka dari penyakit menular, Senin 05/08/2024.

Kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan oleh Bhabikamtibmas Polsek Tarogong Kidul yang didampingi oleh tim kesehatan dan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut. Monitoring ini bertujuan untuk memastikan bahwa program imunisasi berjalan dengan lancar, serta memberikan dukungan dan evaluasi untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan BIAS.

Kapolsek Tarogong Kidul AKP H. Agus Kustanto, SH melalui Bripka Hendy Efendi, SH, menegaskan komitmen Polsek Tarogong Kidul dalam mendukung program imunisasi. “Penting bagi kita untuk memastikan bahwa setiap anak mendapatkan haknya untuk memperoleh imunisasi yang diperlukan. Monitoring ini merupakan langkah untuk memantau pelaksanaan program dan mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan anak-anak kita,” ujar Hendy.

Selama monitoring, anggota Polsek Tarogong Kidul mengunjungi SDN 1 Haurpanggung Rt. 04 Rw. 04 Desa Haurpanggung, Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut. Tim memeriksa fasilitas imunisasi, bertemu dengan petugas kesehatan, serta berbicara dengan orang tua dan siswa mengenai pelaksanaan BIAS.

Hasil monitoring menunjukkan bahwa secara umum pelaksanaan BIAS di Tarogong Kidul berjalan dengan baik. Anak-anak telah mendapatkan vaksin sesuai jadwal dan tidak ada kendala berarti yang ditemukan. Namun, beberapa sekolah menyampaikan kebutuhan tambahan terkait penyediaan fasilitas dan dukungan untuk meningkatkan kesadaran orang tua mengenai pentingnya imunisasi.

AKP Agus Kustanto, SH mengungkapkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan pihak terkait untuk mengatasi kekurangan yang ada. “Kami akan memastikan bahwa semua kebutuhan terkait program BIAS dapat dipenuhi untuk menjamin keberhasilan imunisasi. Selain itu, kami juga akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya imunisasi untuk kesehatan anak,” tambahnya.

Program BIAS diharapkan dapat terus berjalan dengan lancar dan efektif, serta memberikan manfaat jangka panjang dalam meningkatkan kesehatan dan imunitas anak-anak di wilayah Tarogong Kidul. Polsek Tarogong Kidul berkomitmen untuk terus mendukung program-program kesehatan masyarakat demi kesejahteraan bersama.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *