Anggota Samapta Polsek Kadungora Polres Garut Antisipasi Gangguan Kamtibmas dengan melaksanakan Patroli Rutin Malam hari.

Jajaran Unit Samapta Polsek Kadungora Polres Garut melakukan kegiatan KRYD di tempat kerumunan warga masyarakat,dan penumpang yang akan berangkat dan turun di Stasiun KA Kec.Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selain itu juga Jajaran Unit Samapta Polres Garut Polda Jabar Polsek Kadungora melakukan patroli dilokasi yang dapat menimbulkan Kerawanan Kamtibmas. Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin.SH , melalui Panit Samapta Polsek Kadungora Polres Garut Polda Jabar mengatakan, setiap hari Polsek Kadungora Polres Garut Polda Jabar melakukan Patroli Dialogis . Panit Samapta Polsek Kadungora Polres Garut Polda Jabar menuturkan, hasil pelaksanaan tugas dan pemantauan yang dilakukan anggota di lapangan situasi di wilayah hukum Polsek Kadungora masih aman dan kondusif .

Anggota Samapta Polsek Kadungora Gabung Anggota Piket Satfung lainnya melaksanakan Giat KRYD Malam Antisifasi Gangguan Kamtibmas.

Patroli Presisi Polsek Kadungora sambangi Warga Kecamatan Kadungora, dalam rangka Antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kadungora. Unit Samapta Polsek Kadungora beserta Piket Serse dan Bhabinkamtibmas Polsek Kadungora, melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD), dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kadungora Polres Garut. Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin.SH menjelaskan, patroli giat KRYD oleh Anggota dengan sasaran Pemukiman Warga,Obyek Vital seperti Bank, Pertokoan,, premanisme dan Oprasi Toko/Warung Penjual Minuman Keras Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. Dan kami juga melakukan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap waspada di lingkungannya masing-masing serta menjaga kendaraannya dari tindak pidana kejahatan C3. Serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat, agar segera melaporkan ke Polsek Kadungora apabila mengetahui telah terjadinya tindak pidana.

Unit Samapta Polsek Kadungora Hadir di tengah Masyarakat memberikan Pesan-pesan Kamtibmas.

Polsek Kadungora – Masyarakat sangat mendambakan kehadiran Polri dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan hadirnya petugas Kepolisian, masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya. Disamping itu, masyarakat akan lebih terbuka dan lebih dekat dengan Polri. Patroli dilaksanakan bertujuan guna mencegah penyakit masyarakat seperti miras, premanisme, judi dan prostitusi. Selain melaksanakan patroli anggota piket menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat serta menyampaikan untuk tidak melakukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas. “Polisi tak segan terus memberikan himbauan khususnya kepada para pemuda yang sedang nongkrong. Dikesempatan ini kami memberikan pesan kamtibmas agar para pemuda juga ikut mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah di tempat tinggal masing-masing.” Ujar Anggota Polsek Kadungora. Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin.SH melalui Anggotanya menghimbau kepada sekelompok anak muda tersebut melarang membawa Senjata tajam, minum minuman keras ( miras ) ataupun penyalahgunaan Narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya banyak melakukan tindak kejahatan yang dilakukan akibat menggunakan Miras dan Narkoba. Selanjutnya Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin.SH menyampaikan “Kami tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada para anak muda yang sering nongkrong untuk tetap menjaga keamanan lingkungan” jelasnya.

Anggota Samapta Polsek Kadungora melaksanakan Patroli Dialogis Antisifasi tindak Kriminalitas dan Kejahatan.

Unit Samapta Polsek Kadungora Polres Garut laksanakan patroli untuk menciptakan Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman kondusif, melalui Patroli Presisi untuk menjaga stabilitas keamanan khususnya wilkum Polsek Kadungora umunya Polres garut. Dalam kesempatan ini, petugas kepolisian menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk antisipasi 3C (curat, curas dan curanmor). Kapolsek Kadungora mengatakan ” personil yang melaksanakan piket mako polsek kadungora setiap harinya akan selalu melaksanakan giat Patroli siang maupun malam hari dan monitoring lokasi atau Toko-toko Pusat Perbelanjaan yang ada di wilayah Hukum Polsek Kadungora. Dikatakannya” inti kegiatan selain monitoring dan pengecekan Objek Vital seperti Bank-Bank,Stasiun KA , Pemukiman Warga, Perumahan, Obyek Wisata (Taman Satwa Cikembulan) dan tempat-tempat Keramaian lainnya yang ada di Wilayah Hukum Polsek Kadungora. Memberikan himbauan Kamtibmas,agar turut membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, senantiasa menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor untuk kepentingan keselamatan dan jangan mengkonsumsi minuman keras serta obat-obatan terlarang lainnya karena dapat membahayakan kesehatan.imbuhnya

Unit Samapata Polsek Kadungora Melaksanakan Patroli Dialogis kepada Warga yang sedang melaksanakan Aktivitas memberikan Rasa Aman dan Nyaman.

Polsek Kadungora – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Kadungora Polres Garut Polda Jabar melaksanakan patroli pada Siang hari, Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan Kriminalitas lainnya. Kapolsek Kadungora mengatakan, patroli ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang melaksanakan aktifitas. Kami akan berpatroli setiap jam rawan kamtibmas terutama di pusat pertokoan perkantoran dan perbankan, Dan wilayah rawan kamtibmas dengan Patroli Secara mobile lebih di tingkatkan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan ujarnya Patroli siang hari, kegiatan rutin dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan patroli. Personel Polsek Kadungora selama Patroli Petugas akan berkeliling di sekitar Wilayah Komplek ,Perumahan, Pusat Perbelanjaan dan tempat-tempat umum lainnya untuk memastikan situasi aman. Kapolsek Kadungora menambahkan bahwa kegiatan patroli siang ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. “Dengan adanya patroli ini, kami juga bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan-keluhan serta saran dari mereka,” ucapnya. Kegiatan patroli Siang Polsek Kadungora mendapat respon positif dari warga sekitar. Mereka mengaku merasa lebih aman dan tenang ketika ada kehadiran polisi di tengah masyarakat “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya patroli siang hari ini, kami bisa menjalankan aktivitas dengan dengan nyaman karena merasa lebih aman,” ujar salah seorang warga. Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli ini, Bisa menimalisir dan menekan angka kriminalitas dengan kegiatan patroli lebih di tingkatkan tercipta situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Kadungora, dan terhindar dari tindak kejahatan. Polsek Kadungora juga mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan menginformasikan ke polisi apabila menemukan hal yang mencurigakan di sekitar lingkunganya.

Anggota Samapta Polsek Kadungora *Patroli Dialogis* sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Masyarakat himbau Cegah terjadinya C3 ( Curas,Curhat dan Curanmor) agar Situasi tetap Aman Kondusif.

Polsek Kadungora – Unit Samapta Polsek Kadungora Melaksanakan giat KRYD secara rutin Kegiatan bertempat di Wilkum Polsek Kadungora Polres Garut dengan metode Patroli Dialogis. Jajaran Unit Samapta sampaikan pesan² Kamtibmas agar selalu menjaga keamanan, ketertiban, & keharmonisan antara Kepolisian dengan masyarakat; Meminta kepada masyarakat yang melihat ataupun mendengar adanya gangguan kamtibmas segera melaporkan kepihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti. Selain itu, Patroli Dialogis lebih dioptimalkan dalam menjalin komunikasi antara warga dengan kepolisian secara humanis dan Himbauan kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan hati hati terjadinya C3 (Curas,Curhat dan Curanmor). Kapolsek Kadungora menuturkan bahwa Patroli Dialogis yang dilakukan Polsek Kadungora, Polres Garut untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “Patroli Dialogis dilakukan agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dan Kepolisian, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang di Wilkum Polsek Kadungora tersebut”, pungkasnya.

Unit Samapta Polsek Kadungora Pelayanan Prima Kepada Masyarakat di pagi dan sore hari membantu menyebrangkan Anak Sekolah

Polsek Kadungora – Pengaturan jalan di pagi dan sora hari atau Gatur Pagi dan Sore merupakan kewajiban setiap anggota Polri, sehingga perlu didukung dan dilaksanakan dengan semangat oleh seluruh Personil Polsek Kadungora. Seiring dengan hal tersebut pada pagi dan Sore hari, jajaran Polsek Kadungora melaksanakan Gatur Lalin pagi di Pertigaan Jaya Bhakti ,Simpang tiga Cigag,Lintasan KA maupun Depan Sekolah di wilkum Polsek Kadungora. Pengaturan dipagi dan sore hari dilakukan sebagai salah satu langkah guna meminimalisir pelanggaran lalu lintas. dalam rangka aktifitas masyarakat sehubungan dengan banyaknya kegiatan masyarakat terutama warga yang ada di wilayah Kecamatan Kadungora, dan arus Lalu lintas cukup ramai sehingga perlu mendapat perhatian dari Kepolisian dan dengan kehadiran personil Polri tersebut sehingga para pemakai jalan dapat dengan nyaman dan lancar dapat beraktifitas. Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin.SH melalui Panit Samapta menerangkan, kegiatan Gatur pagi dan sore hari rutin dilaksanakan setiap hari oleh anggotanya saat masyarakat berangkat dan pulang kerja dan aktifitas lainnya yang perlu mendapat perhatian agar tetap terpelihara Kamtibcar Lantas. “Kegiatan Gatur pagi dan sore hari merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat utamanya warga masyarakat pengendara dan pejalan kaki, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mendekatkan diri dan juga sebagai kesempatan menyampaikan pesan Kamtibmas pada masyarakat, sehingga masyarakat taat dengan aturan hukum dan merasa aman serta nyaman karena Polri akan selalu berada ditengah tengah masyarakat,” Ujarnya.

Sinergitas TNI-POLRI adalah Wujud kebersamaan dalam melaksanakan tugas melayani Masyarakat di Kec.Kadungora.

Sinergitas dalam melaksanakan tugas Negara antara TNI – Polri terwujud dengan kerjasama antara Babinsa dengan Bhabinkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Kadungora dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya. Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan serta sehati sejalan dalam berbagai kegiatan. Seperti salah satunya, yang dilaksanakan hari ini dengan melaksanakan kegiatan sambang dengan warga binaan di wilayah hukum Polsek Kadungora. Sinergita TNI Polri dengam kegiatan sambang, pengamanan, Komsos dan berbagi kasih merupakan wujud kedekatan antara petugas dengan warga binaan. Dengan pendekatan sosial kepada masyarakat diharapkan masyarakat pun dapat mendukung berbagai kegiatan khususnya dalam menciptakan kamtibmas. “Kalau masyarakat sudah dekat dengan kita, semua apa yang kita tuju pasti dapat dukungan, dalam menciptakan kamtibmas kalau masyarakat sudah mendukung pasti tercipta dengan sendirinya,” ujar Kapolsek Kadungora Babinkamtibmas turut mendukung kegiatan yang dilakukan, menurutnya perlu adanya sinergitas antara TNI-Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan kemasyarakatan. “Kalau TNI-Polri sudah kompak dan sinergis, pasti masyarakat akan segan dengan kita, disitulah celah kita bisa gandeng masyarakat untuk mendukung kita,“ ucap Kapolsek. Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode sambang yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya. Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk saling tukar pikiran serta informasi yang ada di masyarakat, bila ada masalah kamtibmas yang muncul kita bisa dapat cepat carikan solusi penyelesaiannya. Sementara itu Masyarakat Desa mendapat kunjungan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengaku senang akan kunjungan ini, apalagi kehadiran TNI Polri dapat memberikan rasa aman dilingkungan. “Saya senang dan apresiasi akan kekompakan bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, mereka datang untuk menyambangi masyarakat binaanya serta saya bersama keluarga siap mendukung Polisi dan Tentara, “ ungkapnya.

Giat Bhabinkamtibmas Desa.Cikembulan Polsek Kadungora *”NGARIUNG KAMTIBMAS”* bersama Warga Masyarakat.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui. Seperti halnya yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kadungora, apabila terjadi permasalahan tindak pidana atau melihat orang yang mencurigakan segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Sehingga bisa ditindak lanjuti. “Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif.” ucap Kapolsek Kadungora.

Unit Samapta Polsek Kadungora memberikan Pelayanan kepada Masyarakat Membantu Menyebrangkan Anak Sekolah cegah terjadinya Laka Lantas.

Polsek Kadungora – Unit Samapta – Pengaturan lalu lintas adalah merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Dengan ditempatkannya personel Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan raya. Seperti yang dilakukan oleh Unit Samapta Polsek Kadungora melakukan pengamanan serta pengaturan lalu lintas dengan membantu menyeberangkan masyarakat dan anak sekolah yang hendak menyeberang jalan. Berbagai kegiatan masyarakat dimulai pada waktu yang bersamaan, terutama pada pagi hari, jam kerja bagi karyawan pemerintah maupun swasta dan anak-anak sekolah pun dilakukan pada jam pagi hari. Hal ini tentunya perlu mendapat perhatian dari Polisi, dengan menempatkan personel di berbagai simpul jalan serta tempat keramaian yang ada. Dalam kegiatan pengaturan lalu-lintas di pagi hari ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya laka lantas di sekitar jalan sekolah, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi yang selalu berada di jalan terutama pada pagi hari masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman. “ Pelayanan prima dengan menggelar pengaturan lalu lintas ini, ditujukan agar setiap kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar dan aman. Dalam pelaksanaanya person Sat.Samapta setiap pagi ditempatkan di berbagai titik seperti pada simpul simpul jalan atau depan perkantoran serta depan sekolah, “ jelas Kapolsek. Kehadiran mereka bukan hanya melakukan pengaturan lalu lintas namun yang lebih penting adalah bertujuan untuk menciptakan keamanan dan keselamatan bagi seluruh pengguna jalan baik pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki bisa tercapai, lanjutnya